Kamis, 13 Januari 2011

Proses Belajar dengan Internet

Bill Gates pernah menyatakan antusiasme dan juga optimisme nya terhadap internet, yang membuat dunia seperti global village. Bahkan dalam beberapa kegiatan sharing di suatu milis yang saya ikuti, saya mendapati bahwa Bill Gates juga menyatakan keyakinannya bahwa akan datang suatu masa dimana melalui internet, orang akan mampu mengakselerasi proses sharing, dan membuat proses belajar dengan kualitas setara belajar di universitas oxford atau cambridge dapat diterima melalui proses internet.

Khan Academy telah memulainya dengan mendeliver begitu banyak kuliah dari suatu kamar kecil didalam rumahnya, banyak yang merasakan manfaatnya dan menyatakan kualitas pengajaran Khan setara atau equal dengan kuliah yang diberikan para profesor di bangku kuliah. Ada juga SecondLife yang memberi banyak orang kesempatan kedua untuk "hidup" dan begitu banyak orang yang menyatakan mengalami banyak kemajuan dalam hidup dengan koneksi internet. Dan ternyata saya juga telah mengalaminya ^^

Saat sedang mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk membeli komputer khusus buat gamers, mencari di tumpukan informasi di google, ada lebih dari satu situs yang memberi informasi, salahsatunya adalah link ini http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5285238 yang memberi saya info mengenai istilah mobo atau procie, juga informasi detail mengenai cara kerja motherboard, plus minus merk Intel VS AMD, atau DDR2 VS DDR3.

Tentu saja, internet bagai pedang yang perlu juga gagangnya, kecuali kita ingin tangan sendiri terbelah. Have a nice browsing to you too ! :)



 



Tidak ada komentar: