Selasa, 09 Februari 2010

Lanjutan - Metode Waldorf sesi outdoor play periods

Menyusul kegagalan dari sesi outdoor play periods yang lalu, akhirnya aku berkesempatan untuk mendampingi Fidel, - senangnya ^_^, kemarin sore.

Biasanya senin sore jam pulang kantor macet, akan tetapi kali ini rupanya cuaca baik, Tuhan Murah Hati, sehinga jam 17.45 aku sudah sampai di rumah. Sehingga aku memutuskan untuk melakukan sesi outdoor play period sore kemarin.

Fidel excited sekali karena aku bilang kita mau jalan-jalan lihat sungai. (untungnya tinggal di kalimalang, kl mau lihat sungai yg airnya masih kecoklat-coklatan ga susah).

Our Quest began by taking the bumpy road, menyusuri gang sempit. Perjalanan dimulai dengan membahas pohon pisang, pohon jambu..aku deg-degan juga takut Fidel menanyakan jenis daun pohon yang aku tidak tahu jenisnya.

Di ujung gang, ada kelinci dan burung-burung peliharaan orang, (baca=tetangga). Ternyata pengalaman ber-outdoor ini bagus juga buat Fidel. Dia tidak familier dengan kelinci dan burung-burung, apalagi binatang-binatang tersebut ada di neighborhood nya dia.

Sampai di jembatan kalimalang, project kami adalah analisa sederhana continuity/kesinambungan. Kami memetik daun-daunan di pinggir jembatan, lalu membuangnya di sisi kanan, kemudian buru-buru melihatnya terhanyut arus sampai di sisi kiri. Dilakukan berulang-ulang, sampai Fidel menangkap pelajaran baru mengenai continuity.

No photos provide here, berhubung tanganku sibuk memegangi Fidel yang begitu bersemangat melongok ke arah sungai.

Tidak ada komentar: