Jumat, 05 Februari 2010

Waldorf Methods: Outdoor play period

Terus terang, mencoba pendidikan rumah untuk anak sambil bekerja kantoran susahnya bukan main, terutama karena saya terikat jam kerja pergi pagi pulang sore. Puji Tuhan masih bisa pulang sore, selesai jam kantor langsung pulang, walaupun itu juga masih dirasa kurang oleh anak.

Untuk mencoba metode Waldorf, bagian early childhool education pada section outdoor play period, aku mencoba memutar otak bagaimana caranya Fidel bisa experiencing nature, terutama sekali karena untuk mengalaminya hal itu perlu dilakukan pada jam kerja.

Akhirnya, aku mengadakan games untuk Fidel, berhubung dia suka sekali memotret, yesterday I told him, bahwa selagi Bunda bekerja, tolong Fidel dan Mbak foto-fotoin daun-daun yang ada di halaman. Ku bilang padanya daun bentuknya beda-beda, ada yang panjang, pendek, bulat, pipih. Lalu kufoto daun-daun pohon mangga didepan rumah yang tinggi diatas, seperti gambar berikut
 

Pulang kantor, aku belum sempat mengecek memory card kamera, baru the next day in the morn aku coba cek, ternyata hasilnya adalah sebagian foto narsis dimana dia memotret dirinya sendiri sedang beraktivitas, dan sebagian lainnya adalah foto kegiatan Fidel sehari-hari, contohnya adalah menonton salah satu film kartunfavoritnya. Mmmm, so much for outdoor play period.. Bunda harus mencari new strategic for this method.





Tidak ada komentar: