Selasa, 02 Februari 2010

Pantai - home for every child or child at heart

Aku dan Wangsit menyukai both pantai dan gunung. Keadaan selama ini kurang mendukung bagi kami untuk membawa Fidel menjelajah pantai. Waktu dia kecil beberapa kali kami sempat membawanya ke pantai, dan menjelang usianya 4 tahun kembali kami mengajaknya ke pantai. But, this time is different.
Banyak hal yang didapat dari kunjungan ke pantai ancol kali ini. Pertama kali Fidel mempelajari sensasi air berpasir. Ia bergairah sekali mencari tahu bagaimana menikmati pasir, duduk menghadang ombak, dan terakhir, dia menguji keberaniannya dengan sejauh mana ia berani melangkah menjauhi pantai..lucu sekali bagaimana ia pertama kali menjerit saat melangkah semakin dalam dan melihat bahwa kakinya tidak kelihatan didalam air.

Butuh kira-kira 10 menit baginya mempelajari situasi ini sebelum dia berani berlari-lari bolak balik sendirian menjauhi pantai. Dan butuh kira-kira 20 menit baginya sebelum dia punya ide "mengosongkan" pasir dengan mengambil pasir penuh-penuh di tangannya dan berlari membuangnya "ketengah" laut.


Tidak ada komentar: