Rabu, 17 Februari 2010

Permainan murah meriah, fun dan mendidik

Waktu Fidel umur 1 tahun, ada satu buku bagus yg saya beli (nanti saya cari dulu untuk share judulnya ya) mengenai permainan apa yang murah meriah untuk anak balita. Salah satunya adalah bermain di ruang keluarga dengan bermodalkan bantal, boneka buaya (kalau ada) dan *of course...twinktwink* imajinasi dan kreativitas yang tinggi.

Permainan cukup gampang, susun bantal-bantal besar, lalu gunakan imajinasi untuk bercerita pada anak mengenai situasi bahwa kita berada di atas batu di dekat sungai dan kita tidak boleh menginjak di luar bantal karena takut digigit buaya. Fidel menyukai ide permainan ini sedari awal, tapi aku tidak pernah menyangka saat ini umurnya hampir 4 tahun, dan dia sering memainkan permainan ini sendiri dan tetap merasa senang. Dia akan melompat dari satu bantal ke bantal yang lain, berteriak-teriak mengkhayalkan ada buaya, dan dia mengatur jarak antar bantal sejauh mungkin yang dia bisa. Wajahnya penuh perhitungan, waspada dan dia melompat sejauh mungkin. Kadang aku diajak ikut serta, tapi sekarang2 ini Fidel prefer aku jadi penonton saja.


Tidak ada komentar: